Untung Rugi Olahraga Dengan Pelatih Online

Era digital memungkinkan kita untuk saling bertatap muka tanpa harus bertemu. Hal ini merupakan kemajuan jaman yang harus dimanfaatkan dalam berbagai sisi kehidupan. Salah satunya dalam hal olahraga. Saat ini kita tak perlu khawatir lagi untuk sulit mencari trainer atau pelatih olahraga secara online.

Untung Rugi Olahraga Dengan Pelatih Online

Ada banyak alternatif pelatih online yang bisa kita dapatkan melalui aplikasi tertentu. Namun, tren pelatih online ini tentu tidak hanya menimbulkan keuntungan saja, ada beberapa poin yang juga harus Anda perhatikan. Berikut ini untung rugi olahraga dengan pelatih online.

1. Pilihan pelatih yang banyak
Dengan pelatih online, Anda dapat memilih pelatih sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa memilih pelatih yang berkelas internasional. Sehingga, program latihan yang Anda butuhkan mendapatkan mentor yang sesuai dan berkualitas.

2. Latar belakang pelatih 
Untuk mendapatkan pelatih yang berkualitas, tentu kita harus mengetahui latar belakang dan rekam jejak seorang pelatih. Dengan aplikasi online, kita bisa mendapatkan semua informasi tentang hal tersebut. Sehingga tak ada lagi keputusan buta yang kita buat.

3. Harga sesuai budget
Selain faktor kualitas dan latar belakang pelatih, hal yang menjadi poin penting sebelum memutuskan yaitu soal harga. Dalam media online, kita bisa melihat harga per bulan atau dua bulan pelatih yang diinginkan. Kita bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki. 

4. Waktu dan lokasi yang fleksibel
Salah satu keunggulan memiliki pelatih online yaitu kita bisa melakukan latihan sesuai dengan waktu dan lokasi yang fleksibel. Waktu dan lokasi bisa kita sesuaikan dengan jadwal keseharian kita. Terlebih lagi jika kita memiliki jadwal yang sangat padat.

5. Ada waktu di luar jam latihan
Kadang sulit mendapatkan pelatih yang mau menerima panggilan atau email diluar jam latihan bersama. Dengan aplikasi online, kita bisa mendapatkan balasan panggilan atau email asal di waktu yang wajar. Dengan demikian, komunilasi dapat terjalin dengan lebih baik.

6. Tidak dapat berinteraksi langsung
Salah satu kelemahan sistem online adalah kita tidak dapat bertemu dan berinteraksi secara langsung. Sehingga saat ada kesalahan atau kecelakaan saat latihan tidak dapat kita minimalisir. 

7. Minim motivasi
Kelemahan yang lain adalah minim motivasi. Seringkali semangat kita dalam berolahraga naik dan turun. Saat motivasi kita sedang turun maka kita tidak akan mendapatkan motivasi secara langsung dan mendetail dari pelatih online. 

Meskipun demikian, pelatih online merupakan terobosan yang sangat menarik dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang. Sehingga tidak menutup kemungkinan, pelatih online akan menjadi tren yang terus berkembang di lapisan masyarakat Indonesia.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top