Rajin Minum Air Putih di Pagi Hari? Ini Manfaatnya

Air memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh. Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Hampir seluruh kerja sistem organ selalu melibatkan air. Kekurangan air dalam tubuh dapat berakibat fatal. Misalnya, dehidrasi. 
Rajin Minum Air Putih di Pagi Hari? Ini Manfaatnya

Begitu pentingnya peran air dalam tubuh, membuat kita harus selalu mengonsumsi air dalam jumlah yang tepat. Setidaknya, 8 gelas perhari. Apalagi jika kita selalu mengawali minum air putih setelah bangun tidur. Minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat rajin mengonsumsi air putih setiap pagi.

Mencegah Dehidrasi Sel Tubuh

Saat tidur sekitar 8 jam perhari, tubuh kita tidak menerima asupan cairan apapun. Padahal ada beberapa organ tubuh yang tetap bekerja saat kita tidur. Kondisi ini memungkinkan tubuh mengalami defisit air karena mengalammi penguapan. Minum air setelah bangun tidur dapat mengganti cairan tubuh yang hilang semalaman sehingga mencegah dehidrasi pada sel-sel tubuh.

Melindungi Tubuh dari Serangan Penyakit

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat sistem imun (kekebalan tubuh) kita melemah. Saat sistem imun melemah, penyakit dapat dengan mudah menyerang tubuh. Akibatnya kita menjadi mudah jatuh sakit. Minum air putih di pagi hari meminimalkan melemahnya sistem tubuh sehingga perlindungan tubuh terhadap penyakit menjadi lebih maksimal.

Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh

Air putih yang diminum setiap pagi dapat membantu pengeluaran racun dari dalam tubuh kita. Air putih merupakan detoks alami yang mudah didapat. Apalagi dengan menambahkan perasan lemon dan madu, akan lebih menyehatkan tubuh.

Menjaga Berat Badan Ideal
Minum air putih setiap pagi juga bermanfaat untuk mempelancar sistem pencernaan. Apalagi jika diminum saat perut dalam keadaan kosong, maka dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh. Selain itu, air putih juga memperbaiki usus sehingga penyerapan nutrisi lebih baik lagi. Hasilnya, berat badan lebih terjaga. 

Manfaat air putih memang luar biasa bagi tubuh. Membiasakan minum air putih setelah bangun tidur efektif membuat tubuh lebih sehat dan terlihat segar sepanjang hari.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top