Ternyata Buncis Ampuh Atasi Diabetes

Tentu kita sudah tak asing lagi dengan salah satu jenis sayuran berwarna hijau ini. Buncis adalah sayuran dari jenis kacang-kacangan (polong) yang kaya akan protein. Jenis kacang-kacangan yang berasal dari Peru ini juga memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B3, B6, B11, C, K, dan serat. Selain itu, buncis juga mengandung banyak mineral penting, seperti magnesium, mangan, molybdenum, potassium, zat besi, fosfor, tembaga serta kalsium.

Ternyata Buncis Ampuh Atasi Diabetes

Buncis sudah lama dikenal sebagai sayuran hijau yang baik untuk kesehatan. Salah satunya yaitu untuk mengatasi diabetes (gula darah). Protein di dalam buncis mampu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, kandungannya juga turut merangsang insulin dalam tubuh secara alami.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Lucky.C.Ac. L.Ac. TCM prct, terapis akupuntur dan herbalis dari Tiongkok, bahwa buncis memiliki kandungan bernama b-sitosterol dan stigmasterol yang bermanfaat untuk merangsang produksi insulin di dalam tubuh. Untuk mendapatkan khasiat tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. 

Buncis dapat dinikmati sebagai salad, diolah sebagai masakan maupun diramu menjadi minuman sehat. Apabila kita ingin menikmati buncis secara optimal sebagai penyembuhan diabetes, maka rebusan buncis akan sangat membantu. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pilih buncis yang utuh, cuci bersih lalu rebus dengan dua gelas air (400 ml). Rebus hingga air rebusan tersisa setengahnya. 

Air rebusan bunci tersebut sebaiknya diminum dua kali sehari, pagi dan malam hari setelah malam. Efeknya akan lebih maksimal jika dikonsumsi rutin setiap hari. Cara lain menikmati buncis untuk menyembuhkan diabetes yaitu dengan membuat jus buncis. Cukup pilih dan cuci bersih buncis lalu blender hingga halus. Ari rebusan dan jus buncis ini dapat diminum setiap hari hingga gejala diabetes hilang. 

Pantau perkembangan gula darah selama mengonsumsi racikan buncis tersebut untuk mengetahui hasilnya. Ramuan ini juga bisa dipadukan dengan terapi lain seperti akupuntur dan olahraga. Selain itu, pengaturan pola hidup sehat juga harus maksimal dilakukan. Atur pola makan dan gaya hidup serta rutin berolahraga merupakan kunci keberhasilan penyembuhan diabetes. 

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top