Sudahkah Anda Menggunakan Sisir Rambut yang Sesuai?

Sudahkah Anda Menggunakan Sisir Rambut yang Sesuai?

Sisir rambut merupakan barang yang selalu kita gunakan sepanjang hari untuk  merapikan dan membentuk gaya rambut kita. Kita tentu memiliki sepasang sisir dengan rongga kecil dan besar di rumah. Di pasaran, sebenarnya banyak sekali jebis sisir rambut dengan tekstur yang berbeda-beda sesuai dengan kegunaannya yang berbeda pula. Lalu, selama ini sudahkah Anda menggunakan sisir rambut yang sesuai? Untuk mengetahuinya, Anda harus tahu beberapa jenis sisir rambut dan fungsinya berikut ini.

1. Sisir Bergigi Jarang 
Sisir bergerigi jarang digunakan untuk rambut basah. Hal ini karena dalam kondisi tersebut, rambut sangat rapuh. Jarak antar gigi yang lebar memungkinkan kita untuk merapikan rambut tanpa membuat rambut menjadi rusak atau patah. 

2. Sisir Bergigi Rapat 
Sisir bergigi rapat digunakan untuk rambut lurus dan tipis. Bisa juga digunakan untuk membuat belahan rambut yang rapi dan mengatur rambut setelah memakai gel. 

3. Sisir Bulat 
Sisir bulat digunakan ketika kita ingin memblow rambut. Sisir bulat memungkinkan kita untuk membuat tampilan rambut yang lebih bervolume. 

4. Sisir Dayung 
Sisir dayung yaitu sisir yang agak melebar di bagian depan. Sisir ini cocok digunakan untuk memblow rambut lurus dan membuat rambut bervolume tampak lebih rapi dan agak kempis. 

5. Sisir Sikat 
Sisir sikat cocok digunakan untuk rambut dengan tekstur halus dan rapuh. Sisir sikat berbahan alami lebih bagus digunakan karena tidak akan menggores kulit dan tetap lembut digunakan

Selain mengetahui jenis dan fungsi sisir rambut, agar sisir rambut tetap nyaman digunakan Anda juga harus mengetahui cara merawatnya dengan benar. Agar sisir tetap dapat digunakan sesuai dengan fungsinya dan juga tetap nyaman digunakan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan sisir rambut. 
  • Selalu gunakan sisir yang bersih dan menyimpannya di tempat yang bersih setelah digunakan.
  • Bersihkan sisir rambut setiap minggu. Jangan lupa untuk rendam dalam cangkir dengan campuran air hangat dan sampo. Bisa juga diganti dengan cuka yang dicampur dengan lemon.
  • Gunakan sisir sebelum dan sesudah mandi. Jangan gunakan kuas.
  • Lakukan menyisir rambut dengan tepi yang lembut untuk menghindari menyakiti kulit kepala Anda
  • Pilih kualitas daripada kuantitas. Membeli sisir yang kuat, menghindari yang pecah atau dapat dengan mudah menekuk agar nyaman dan aman digunakan.
  • Pilih sisir yang tepat sesuai dengan jenis dan tekstur rambut Anda.
Menggunakan sisir rambut yang tepat akan membuat Anda nyaman menggunakakannya. Hasilnya, Anda dapat menata rambut sesuai dengan yang Anda inginkan. Rambut keren, percaya diri meningkat. Oleh karena itu, saat ini sudahkah Anda menggunakan sisir rambut yang sesuai?



Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top