Diet, Ganti Sarapan Dengan Buah Ini!

Diet, Ganti Sarapan Dengan Buah Ini!

Salah satu bagian terpenting dari sebuah diet adalah meninggalkan sarapan dan menggantinya dengan buah-buahan. Hal ini dipercaya dapat mengontrol asupan kalori dalam tubuh. Buah-buahan mengandung serat sebagai pengganti sarapan diusahakan yang memiliki serat yang tinggi agar perut terasa kenyang lebih lama. Untuk kesuksesan diet Anda, berikut ini 5 buah-buahan yang dapat digunakan sebagai pengganti sarapan pagi Anda.

1. Alpukat
Alpukat mengandung asam oleat yaitu senyawa lemak tak jenuh tunggal (MUFAs) yang dapat memicu tubuh untuk membantu merasa kenyang sepanjang hari. Selain itu, alpukat juga mengandung serat sehingga cocok digunakan sebagai pengganti sarapan Anda. Alpukat membuat kenyang lebih lama sehingga tanpa sarapan tak akan mengganggu aktivitas harian Anda. 

2. Apel
Air dan serat pada apel diyakini dapat menekan nafsu makan Anda. Setelah dicerna, apel memproduksi hormon GLP-1 kemudian mengirimkan sinyal ke otak untuk membuat Anda merasa masih kenyang. Oleh karena itu, buah apel digunakan sebagai pengontrol nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan secara efektif. 

3. Pisang
Pisang plus air hangat dapat menggantikan sarapan Anda saat diet. Pisang memiliki kandungan serat dan vitamin C yang tinggi yang mendukung penurunan berat badan secara cepat. Pisang juga dapat membuat tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi. Hal ini sangat membantu aktivitas Anda saat diet. 

4. Jeruk Bali
Jeruk bali memiliki kandungan nutrisi dan enzim yang membantu membakar lemak dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan likope yang dimiliki buah ini juga dapat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Selain itu, jeruk bali juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan fungsi hati.

5. Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin yang dapat membuat Anda merasa segar sepanjang hari dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sebagai penganti sarapan di pagi hari, Anda dapat menambahkan air hangat untuk segelas lemon segar. Air merupakan penekan nafsu makan alami. Selain itu, air juga dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi. Sehingga memperlancar kemampuan membakar lemak secara maksimal.

Mengganti sarapan tidak boleh dengan asupan makanan yang sembarangan agar tak menghancurkan diet yang sedang Anda jalani. Selain itu, diet juga tak boleh mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Oleh karena itu, jalani diet dengan tetap nyaman beraktivitas dengan mengganti asupan sarapan pagi Anda.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top