Tips Tetap Cantik Saat Berolahraga

Tips Tetap Cantik Saat Berolahraga

Olahraga merupakan kebutuhan utama bagi tubuh. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan berolahraga. Keringat yang dihasilkan merupakan efek pengeluaran racun dari dalam tubuh. Sehingga wajar sekali, orang yang rajin berolahraga tidak mudah sakit dan sellau tampak bugar. Bagi kebanyakan wanita enggan melakukan olahraga karena kekahwatiran tak cantik ketika berolahraga. Wajah kusam, kulit kering, keringat bau, baju basah dan kekhawatiran-kekhawatiran yang lain. Padahal hal ini tentu bukan menjadi penyebab malasnya berolahraga karena dapat diatasi dengan mudah. Anda ingin tetap cantik ketika berolahraga? Berikut ini tipsnya. 

1. Hindari make up
Sebaiknya hindari penggunaan make up saat berolahraga. Make up dapat menyumbat pori-pori pada kulit sehinnga dapat menimbulkan jerawat. Yakinlah Anda tetap cantik tanpa make up saat berolahraga. 
Tentu Anda tak ingin keringat yang muncul saat berolahraga menimbulkan bau badan. Agar tetap wangi saat berolahraga sebaiknya gunakan deodorant yang tepat dan konsumsi air putih lebih banyak untuk membebaskan toksin atau racun pada tubuh serta kulit sehingga membuat keringat tidak berbau.

3. Pakaian yang nyaman
Olahraga memiliki bervariasi gerakan, sebaiknya gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat dan bisa meregang agar terasa nyaman saat bergerak. Olahraga banyak mengeluarkan keringat sehingga berpotensi menimbulkan masalah jika memakai pakaian ketat.

4. Pakai shower gel
Saat mandi sebaiknya gunakan shower gel karena memiliki efek dingin dan menyegarkan. Shower gel diperkaya ekstrak mint, protein and pro-vitamin B5 untuk menyeimbangkan pH kulit dan kelembapan. 

5. Pembersih wajah
Wajah yang berkeringat lebih mudah dihinggapi kotoran. Jangan lupa membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

6. Gunakan lotion
Berolahraga pada ruangan ber AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit. 

7. Konsumsi cukup air putih
Mengkonsumsi air putih harus dilakukan untuk menjaga keseimabangan air dalam tubuh sehingga tidak menimbulkan dehidrasi. Air putih juga baik untuk menjaga kulit tetap kencang dan keringat minim bau. 

8 Wangi-wangian
Untuk menjaga keharuman tubuh Anda, tak ada salahnya menggunakan wangi-wangian aroma citrus segar agar saat berolahraga tetap semangat.

Sekarang Anda tak perlu lagi khawatir lagi tak tampil cantik saat berolahraga. Olahraga sangat baik untuk meningkatkan kebugaran, melangsingkan badan, melancarkan peredaran darah dan mengencangkan kulit dan otot pada tubuh. Orang yang rajin berolahraga akan selalu tampak segar, bugar dan awet muda.Pilih olahraga yang Anda sukai, apakah itu fitness, squash, yoga, dance, senam aerobik, pilates atau olahraga lainnya dan mulailah berolahraga. 

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top