10 Hobi Untuk Menjaga Berat Badan Ideal


10 Hobi Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Menjaga agar berat badan tetap ideal mungkin memang idaman setiap orang, khususnya wanita. Mungkin olahraga merupakan salah satu jawaban untuk menjaga berat badan tetap ideal. Namun, keterbatasan waktu sering membuat kita tak sempat untuk berolahraga. Ada cara lain yang bisa dimaksimalkan untuk menjaga berat badan kita. Caranya yaitu dengan memaksimalkan hobi yang kita miliki untuk menjaga berat badan. Apa saja hobi yang dapat dimaksimalkan? Berikut ini 10 hobi untuk menjaga berat bada ideal yang dapat Anda lakukan.

1. Fotografi
Hobi fotografi selain dapat memaksimalkan sisi kreativitas Anda, hobi ini juga dapat dilakukan untuk menjaga berat badan ideal. Anda dapat mengambil obyek yang cantik dan menarik di luar ruangan, di alam bebas. Hobi ini akan membuat Anda terus bergerak dan berkeringat sehingga berat badan Anda tetap terjaga. 

2. Les Menari 
Latihan menari akan membuat Anda terus bergerak sehingga efektif untuk membakar kalori sebanyak 443 kalori per jam. Anda dapat melakukannya tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga
Rumah sepertinya tak pernah kehabisan pekerjaan untuk tetap dilakukan. Membersihkan rumah sehari-sehari, memperbaiki barang, memilah barang, atau mengatur ulang beberapa aksesoris dalam rumah Anda. Hal ini cukup efektif untuk menjaga berat badan Anda tetap ideal.

4. Latihan Pole Dancing
Latihan pole dancing tidak hanya membuat terlihat seksi dan percaya diri. Latihan pole dancing akan membuat Anda lebih memperhatikan badan Anda agar tetap langsing. 

5. Koleksi Barang Vintage
Barang vintage merupakan barang yang langka dan perlu usaha untuk berburu barang tersebut. Tak jarang kita harus berkeliling sejumlah lokasi, keluar masuk toko untuk mendapatkan barang-barang yang unik dan menarik. 

6. Memasak Lebih Banyak
Memasak untuk keluarga tercinta, selain menumbuhkan rasa cinta, kasih sayang juga efektif untuk menjaga berat badan. Anda harus meracik, memotong, mengaduk, berjalan kesana dan kemari untuk memasak. Hal ini tentu memerlukan gerak yang tak sedikit sehingga efektif mengurangi kalori. 

7. Bersepeda
Bersepeda dapat membuat diri Anda rileks dan refresh. Selain itu, bersepeda juga cara yang ampuh untuk membakar kalori dalam tubuh dan meningkatkan kebugaran tubuh serta mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler. 

8. Berenang
Berenang memerlukan gerak dari seluruh anggota badan secara berkelanjutan. Berenang dapat membuat tubuh Anda sehat sekaligus menjaga berat badan ideal Anda.

9. Bercocok Tanam
Bercocok tanam juga memungkinkan Anda bergerak lebih banyak sehingga kalori yang terbakar pun meningkat. Selain itu, hobi ini juga dapat menghasilkan jika dirawat dengan baik dan sungguh-sungguh.

10. Berkuda
Berkuda juga merupakan hobi yang sangat menyenangkan. Berkuda selain menjaga berat badan, juga dapat memperbaiki postur Anda lebih baik karena dala berkuda dibutuhkan fisik yang prima.

Nah, ternyata banyak bukan hobi yang dapat membuat berat badan Anda tetap ideal? Sekarang Anda pilih mana untuk menjaga berat badan? Apakah olahraga teratur atau melakukan hobi yang Anda sukai?

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top