Tampil Cantik dengan Kacamata yang Tepat

Saat ini, kacamata telah berkembang dengan berbagai macam bentuk dan warna. Kacamata menyesuaikan trend fashion yang sedang berkembang. Salah satunya dapat digunakan sebagai aksesoris untuk tampil lebih cantik dan menarik. Untuk tampil cantik Anda harus memilih model kacamata yang tepat. Kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat Anda terlihat semakin menarik. Oleh karena itu, hal yang pertama harus Anda lakukan adalah mengenali bentuk wajah Anda sendiri. Termasuk tipe seperti apakah wajah Anda. Apakah berbentuk bulat, persegi, oval atau bentuk yang lainnya. Setelah itu sesuaikan kacamata dengan tipe wajah Anda. Berikut beberapa bentuk wajah dan model kacamata yang sesuai.

Wajah Bulat

Wajah bulat yaitu wajah tanpa sudut dari dahi hingga dagu. Wajah tipe bulat sesuai dengan model kacamata dengan bingkai berbentuk persegi panjang atau kotak dengan sudut yang tajam untuk mempertegas bentuk wajah. 

Wajah Persegi

Wajah persegi dicirikan dengan garis rahang yang kuat dan dahi yang lebar dengan proporsi yang sama. Model kacamata yang sesuai adalah kacamata dengan frame bulat, oval, bentuk cat eyes atau frame dengan sudut yang melengkung.

Wajah Hati

Wajah hati memiliki ciri  dahi yang lebar dengan bentuk dagu meruncing. Model kacamata yang sesuai dengan tipe wajah ini adalah frame persegi dan frame gantung (tanpa frame bawah). 

Wajah Oval

Wajah oval adalah bentuk wajah yang paling proporsional. Wajah oval cocok dengan semua model kacamata. Hanya yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan frame yang terlalu besar. 

Wajah Berlian (Diamond)

Wajah tipe berlian memiliki ciri wajah sempit di atas dan di bawah. Kacamata yang sesuai dengan tipe wajah ini adalah kacamata dengan frame gantung atau kacamata tanpa frame. 

Wajah Piramida

Wajah piramida memiliki ciri tulang pipi dan dagu yang lebar dengan dahi yang menyempit. Kacamata yang sesuai adalah frame kacamata bagian atas yang berat atau kacamata oval tanpa frame.

Nah, selain bentuk wajah ada lagi yang perlu Anda perhatikan yaitu warna kulit. Sesuiakan warna kulit Anda dengan warna kacamata yang akan Anda pilih. Anda yang memiliki warna kulit putih (terang) dapat memilih semua warna frame kacamata. Anda yang memiliki warna kulit sawo matang lebih cocok dengan frame kacamata berwarna coklat atau krem. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap lebih sesuai dengan warna yang menyejukkan seperti biru,  merah maron atau metalik. 



Sumber gambar by google.com

Artikel Media Kita Lainnya :

1 comments:

Scroll to top